• Jelajahi

    Copyright © Bola Kita
    Best Viral Premium Blogger Templates
    Premium By Raushan Design With Shroff Templates

    Menu Atas

    Kekecewaan Garuda, Timnas Indonesia Kalah 1-3 dari Jepang di Matchday Terakhir Grup D Piala Asia 2023

    Istimewa.


    BOLAKITA – Pada matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023, Tim Nasional (Timnas) Indonesia menelan kekalahan 1-3 dari Jepang. Pertandingan berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, pada Rabu (24/1/2024) malam WIB.


    Garuda kalah gara-gara dua gol Ayase Ueda di awal babak pertama dan kedua. Gol ketiga Jepang terjadi akibat gol bunuh diri Justin Hubner di menit 88, sementara gol Garuda dicetak Sandy Walsh di menit 90+1.


    Dengan hasil ini, Jepang memastikan diri lolos ke 16 besar sebagai runner-up Grup D, bersama Irak yang sudah lolos sebagai juara grup.


    Timnas Indonesia kini berada di peringkat ketiga, dan nasib mereka untuk lolos ke 16 besar tergantung pada hasil laga pamungkas Grup E dan Grup F yang akan bermain pada Kamis 25 Januari 2024.


    Sejak awal laga, Timnas Indonesia mendapatkan tekanan luar biasa dari Jepang, dengan penguasaan bola sekitar 70% oleh Jepang. Meski mencoba merespon, Garuda tidak mampu mencetak peluang, dan Jepang memimpin 1-0 melalui penalti Ayase Ueda.


    Pada babak kedua, Jepang menambah gol di menit 52, mengakhiri harapan Timnas Indonesia. Meski melakukan pergantian pemain, Garuda tetap gagal mencetak gol, bahkan gol bunuh diri Justin Hubner membuat skor akhir menjadi 1-3.


    Nasib Timnas Indonesia kini bergantung pada hasil Grup E dan Grup F, dengan harapan dapat melangkah ke 16 besar. Timnas Indonesia XI: Ernando Ari; Rizky Ridho, Jordi Amat, Justin Hubner; Sandy Walsh, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Rafael Struick, Egy Maulana Vikri.(Yis/net)


    Editor: Bang Nur

    Premium By Raushan Design With Shroff Templates
    Komentar

    Tampilkan