• Jelajahi

    Copyright © Bola Kita
    Best Viral Premium Blogger Templates
    Premium By Raushan Design With Shroff Templates

    Menu Atas

    Jacksen F Tiago: Peran Orang Tua Sebagai Instruktur Emosional Pemain Muda Sangat Penting

    Istimewa.


    BOLA KITA | Direktur akademi Persis Solo, Jacksen F Tiago, berbagi pengalaman tentang pentingnya peran orang tua dalam perkembangan karier pesepak bola muda, khususnya saat mendampingi putranya, Hugo Samir, ke seorang psikolog. 


    Cerita ini terungkap dalam wawancara di Information Center Piala Dunia U-17 2023 di Hotel Solia Zigna, Solo, pada Rabu (22/11/2023).


    Menurut Jacksen, peran orang tua tidak kalah vitalnya dengan peran pelatih dalam membentuk instruktur emosional bagi pemain muda. "Peran orang tua sangat penting dan vital untuk membentuk instruktur emosional untuk menghadapi segala tantangan di dunia sepak bola," ucap Jacksen.


    Dia juga menekankan bahwa karakteristik setiap pemain muda berbeda, seperti yang dialami oleh putranya, Hugo Samir. Jacksen dan istri sempat membawa Hugo ke seorang psikolog untuk membantu mengatasi tantangan emosional yang dihadapinya.


    "Saya orang tua salah satu pemain juga, dan kalian semua tahu Hugo karakternya seperti apa. Itu PR yang luar biasa bagi saya dan istri," kata Jacksen, menjelaskan bahwa latar belakang Hugo yang sehat dari segi agama dan pendidikan, namun lingkungan sekitarnya menjadi tantangan.


    Jacksen juga memberikan perbandingan antara Brasil dan Indonesia terkait profesionalitas dalam sepak bola. Dia menyatakan bahwa pemain Indonesia seringkali memandang sepak bola sebagai hiburan bukan sebagai profesi utama, yang menjadi perbedaan dengan mentalitas pemain Brasil.


    "Kebanyakan pemain Indonesia berpikir bahwa sepak bola itu masih sekedar hiburan, bukan profesi utama," ungkap Jacksen, menyoroti perlunya perubahan mindset untuk meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme dalam dunia sepak bola Indonesia.


    Editor: Ahmad

    Premium By Raushan Design With Shroff Templates
    Komentar

    Tampilkan